Pengertian dan Fungsi Keyboard

Advertisment


Pengertian Keyboard - Keyboard adalah perangkat keras pada komputer yang berbentuk papan dengan berbagai macam fungsi perintah yang selanjutnya dikirim ke perangkat CPU. Keyboard terdiri dari banyak tombol ketik dengan simbol masing-masing. Mulai dari awal ditemukannya sampai sekarang, keyboard sudah mengalami banyak penyesuaian. 

Keyboard yang banyak dipakai sekarang ini adalah keyboard model Qwerty, dimana penyusunan tiap-tiap hurufnya sudah disesuaikan untuk kenyamanan mengetik dengan menggunakan 10 jari. 

Bagian-bagian keyboard yaitu papan ketik yang terbuat dari plastik, line PCB yang berfungsi sebagai konduktor untuk mengirimkan perintah dari/ menuju CPU, dan kabel data yang bisa berupa kabel USB maupun kabel standar untuk keyboard.

Fungsi keyboard - adalah mengirimkan perintah dari tiap huruf maupun angka yang kita ketikkan kemudian menyampaikannya ke CPU dan selanjutnya perintah manual tersebut akan di rubah menjadi sinyal-sinyal digital sehingga dapat dimengerti oleh prosessor.

Demikianlah artikel tentang Pengertian dan Fungsi Keyboard Komputer, semoga dapat menambah pengetahuan anda tentang komputer. Terima kasih atas kunjungan anda.
Advertisment

Related Posts:

0 Response to "Pengertian dan Fungsi Keyboard"

Posting Komentar