Tips Merawat Printer Inkjet Modifikasi

Advertisment

Tips Merawat Printer Inkjet ModifikasiMerawat printer jarang sekali diketahui oleh para penggunanya. Maka dari itu, disini saya akan membahas secara rinci cara merawat printer inkjet yang sudah di modifikasi. Dengan menggunakan cara ini, dijamin printer inkjet anda akan awet dan terjaga kualitas gambarnya.

merawat printer inkjetKebutuhan akan printer merupakan salah satu kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan dari kebutuhan komputer kita. Printer merupakan perangkat output yang paling sering digunakan. Oleh karena itulah berbagai merk printer  dengan fitur yang berbeda-beda banyak di jual di pusat-pusat toko komputer. Ada printer inkjet, printer laser, printer menggunakan tinta cair dan ada juga printer yang menggunakan tinta bubuk. Banyak sekali printer yang sudah terkenal diantaranya printer epson, canon, hp dan sebagainya.

Salah satu model printer yang paling diminati adalah printer inkjet yang telah di modifikasi sehingga memungkinkan printer dapat mencetak lebih banyak karena cadangan tinta yang lebih besar daripada tinta cartridge yang hanya bawaan printer tersebut. Printer inkjet yang telah dimodifikasi memudahkan pengguna untuk melakukan isi ulang (refill) tinta daripada harus membeli cartridge baru.

Namun, jika tidak dirawat dengan baik maka akan menyebabkan printer macet dan tidak dapat digunakan secara maksimal. Berikut ini adalah tips perawatan printer inkjet modifikasi :
  1. Taruhlah tabung tinta dan printer dalam keadaan sejajar, karena posisi tabung yang tidak sejajarakan menyebabkan modifikasi printer bermasalah.
  2. Saat memindahkan printer ke tempat lain, jepitlah selang tinta dengan karet gelang atau sejenisnya.
  3. Sebelum menyalakan printer bukalah semua tutup tabung tinta.
  4. Disarankan menghidupkan printer selama 24 jam meskipun tidak melakukan pencetakan, watt printer biasanya kecil, jadi jangan khawatir atas pembengkakan rekening listrik.
  5. Setiap hari usahakan melakukan cleaning menggunakan software yang telah terinstal di komputer.
  6. Setiap minggu usahakan melakukan pencetakan gambar atau tulisan yang mengandung semua warna.
  7. Jangan sekali-kali menaruh tabung tinta di atas badan printer.
  8. Isi ulangilah menggunakan tinta refill dengan merk yang sama untuk tetap mempertahankan kualitas hasil cetakan dan menghindari bercampurnya tinta dengan merk yang tidak sama karena akan menyebabkan kualitas tinta menurun
  9. Bersihkan printer dari debu
Demikianlah artikel tentang Tips Merawat Printer Inkjet Modifikasi, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.
Advertisment

Related Posts:

0 Response to "Tips Merawat Printer Inkjet Modifikasi"

Posting Komentar