Tips Merawat Touchpad Laptop Agar Awet

Advertisment
cara merawat touchpad laptop
Tips Merawat Touchpad Laptop Agar Awet - Touchpad mempunyai kendali penting di dalam laptop, bayangkan jika laptop anda touchpad nya mati. Akibatnya sangat merepotkan apabila anda harus bawa mouse USB kemana-mana. Maka dari itu, rawatlah touchpad laptop anda sejak dini.

Kali ini saya akan berbagi tips agar touchpad laptop anda awet, mungkin tips ini sangat sedikit, tapi ini bisa cukup bermanfaat bagi perawatan touchpad laptop anda. Berikut cara merawat touchpad laptop agar awet :
  • Usahakan jari Anda dalam keadaan kering. Bila tangan dan jari Anda sering berkeringat, sediakan tisu untuk sesekali mengelap jari. Sebab keringat mengandung garam sehingga akan mengurangi sensitivitas touchpad.
  • Jangan menyentuh touchpad jika jari berminyak (biasanya lupa kalau setelah makan gorengan, dll), karena minyak akan merubah warna touchpad dan akan mengurangi senstivitas touchpad.
  • Gunakan mouse usb jika pekerjaan Anda membutuhan pergerakan pointer panah dan berpindah cepat. Akan terlalu lama apabila memakai touchpad, jadi bisa menimbulkan kerusakan pada touchpad.
  • Non aktif kan atau jangan sering menggunakan fungsi klik di touchpad. Lebih baik gunakan tombol yang sudah disiapkan touchpad button (right or left click).
  • Setiap sehabis dipakai, lap lah touchpad dengan tisu. Jangan gunakan lap kasar atau basah.

Baca juga cara merawat touchpad
 
Demikianlah artikel tentang Tips Merawat Touchpad Agar Awet, semoga tips ini dapat membantu dan bermanfaat bagi laptop anda. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.
Advertisment

Related Posts:

0 Response to "Tips Merawat Touchpad Laptop Agar Awet"

Posting Komentar