Tips Merawat Speaker Komputer Dengan Baik

Advertisment
Tips Merawat Speaker Komputer - Secara umum speaker adalah perangkat elektronika yang terbuat dari logam dan memiliki membran, kumparan, serta magnet sebagai bagian yang saling melengkapi. Tanpa adanya membran, sebuah speaker tidak akan mengeluarkan bunyi, demikian juga sebaliknya. Fungsi tiap bagian pada speaker saling terkait satu sama lain.

Speaker Komputer

Adapun fungsi speaker adalah mengubah gelombang listrik dari perangkat penguat audio menjadi gelombang suara atau getaran. Speaker juga alat penting bagi komputer dan banyak digunakan untuk mendengarkan musik, atau alat keluaran suara dari game. Speaker yang lebih mahal itu biasanya lebih baik kualitas suaranya. Menurut survey yang saya ketahui di daerah saya, kebanyakan orang memakai merk Simbadda, karena speaker ini kualitas suaranya sangat bagus.

Kali ini saya tidak akan membahas kualitas speaker atau harga speaker di pasaran sekarang, karena saya sudah membahas hal tersebut pada postingan sebelumnya. Saya akan berbagi tips untuk merawat speaker komputer agar awet, berikut tipsnya :
  1. Hindarkan dari api. Api sangat berbahaya bagi kita atau lingkungan kita, begitu juga dengan speaker. Hal itu dapat merusak speaker.
  2. Jangan letakan Speaker di tempat yang lembab. Karena mesin speaker dapat terkena air dari tempat lembab tersebut dan rusak, Bersihkan luar speaker dengan lap atau kuas
  3. Jangan ditimpah benda berat. Speaker juga tidak tahan dengan berat, karena speaker sangat sensitif jika di timpa dengan benda berat lainnya, akibatnya bisa sangat fatal (jangan diremehkan).
  4. Bila terkena debu, langsung bersihkan dengan kuas atau kompresor kecil. Karena hal ini bisa mengganggu kualitas suara yang ditimbulkan oleh speaker itu sendiri.
Demikianlat artikel tentang Tips Merawat Speaker Komputer Dengan Baik, semoga artikel kali ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.
Advertisment

Related Posts:

0 Response to "Tips Merawat Speaker Komputer Dengan Baik"

Posting Komentar