Tips Memilih/Membeli CD/DVD ROM Komputer

Advertisment
Tips Memilih/Membeli CD/DVD ROM Komputer - DVD berasal dari kata Digital Versatile Disc. Sesuai dengan namanya DVD merupakan sebuah media penyimpanan digital yang isinya sangat variatif. Bentuknya sangat mirip dengan CD. Bedanya DVD dapat memainkan film, audio lebih baik dan dengan data lebih banyak dan proses yang lebih cepat dibandingkan CD. DVD juga mampu menyimpan data lain seperti Foto atau data informasi dari komputer.
tips memilih cd/dvd rom

Kali ini saya akan berbagi tips untuk memilih cd/dvd rom yang bagus dan berkualitas. Berikut tipsnya :
  • Pastikan CD/DVD ROM Sesuai dengan Kebutuhan
  • CD ROM sudah tidak lagi digunakan pada komputer generasi baru, dan banyak orang yang menggunakan DVD sebagai media penyimpanan data, karena memiliki kapasitas penyimpanan data yang jauh lebih besar.
  • Pastikan CD/DVD ROM Bukan Barang Refurbish
  • Banyaknya produk refurbish (dijual ulang) membuat para konsumen merasa khawatir terhadap kualitas barang yang dibelinya. Olleh karena itu, biasakanlah membeli barang dengan spesifikasi terbaru.
  • Pastikan CD/DVD ROM Bukan Barang Bekas
  • CD/DVD ROM terdiri sebuah komponen optik yang digunakan untuk membaca dan menulis data pada kepingan CD/DVD. Komponen optik ini memiliki usia pakai yang relatif pendek, yaitu sekitar 10.000 jam pakai. Optik akan melemah dan akhirnya mati setelah melampaui masa itu.
  • Pilihlah Merek CD/DVD ROM yang Telah Diakui Kualitasnya
  • Saat ini, banyak komponen komputer dengan merek dagang baru yang didominasi oleh pabrik China yang menawarkan harga dan fitur yang membuat para konsumen tertarik. Namun perlu diketahui bahwa kualitas produk produk tersebut jauh di bawah rata rata, dan malah akan membuat konsumen mengalami kerugian di kemudian hari.
Demikianlah artikel tentang Tips Memilih/Membeli CD/DVD ROM, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.
Advertisment

Related Posts:

0 Response to "Tips Memilih/Membeli CD/DVD ROM Komputer"

Posting Komentar