Cara Mengembalikan Task Manager Windows

Advertisment
taskman disable by virusCara Mengembalikan Task Manager yang di-disable oleh VirusAnda mungkin pernah mengalami pesan error seperti gambar di samping  saat kamu mencoba untuk membuka Windows Task Manager dengan menekan CTRL+ALT+DEL error. Kenapa bisa begitu? itu disebabkan oleh virus yang menyerang system. Lalu bagaimana cara mengembalikan task manager seperti semula? jawabannya ada di bawah ini.

Task Manager pada sistem operasi Windows dapat dinonaktifkan secara manual, tetapi lebih sering ini disebabkan telah dinonaktifkan oleh virus. Menonaktifkan Task Manager adalah salah satu cara virus mencoba untuk membuat lebih sulit bagi kamu untuk mengatasi infeksi mereka.

Jika kamu mengklik kanan pada taskbar Windows, item Task Manager tidak bisa di klik, seperti gambar berikut ini :

cara mengatasi task manager disable

Apabila anda tidak pernah melakukan perubahan apapun pada system di PC/laptop, kemungkinan besar Task Manager dinonaktifkan oleh beberapa virus, spywares, trojans yang bisa jadi masuk melalui Flash Disk, file yang didownload mengandung virus dll.

Pengguna yang berpengalaman dapat dengan mudah mengaktifkan Task Manager dengan mengedit beberapa pengaturan registry pada system. Namun untuk mengedit registry bagi pengguna biasa/awam komputer tidak mudah dan sangatlah beresiko.

Cara mengatasinya cukup dengan sebuah software yaitu Task Manager Fix (di google banyak) dirancang khusus untuk mengatasi masalah ini. Aplikasi yang relatif simpel dan praktis ini merupakan alat yang dirancang khusus buat pemulihan/mengaktifkan kembali Task Manager yang telah dinonaktifkan.

Jika dengan software tersebut masih menimbulkan Task Manager disable coba anda scan dengan sality killer dari kaspersky lab tool anda bisa baca artikel ini > Cara Menghilangkan Virus New Heur dan setelah di scan secara total, scan lagi menggunakan SmadAV. Untuk menghalangi virus masuk pada komputer atau flashdisk anda, baca artikel ini > Tips Agar Flashdisk atau Komputer Tidak Terkena Virus.

Demikianlah artikel tentang Cara Mengembalikan Task Manager Windows, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.

ingin visitor blog anda naik? daftar disini
Advertisment

Related Posts:

0 Response to "Cara Mengembalikan Task Manager Windows"

Posting Komentar