Tips Upgrade RAM Komputer

Advertisment
Tips Upgrade RAM Komputer - Sebelumnya perlu anda ketahui RAM (Random Acces Memory) merupakan komponen penyimpan data atau perintah sementara sebelum diproses lebih lanjut oleh processor

Hardware komputer bagian ini bisa di upgrade atau ditingkatkan. Meng-upgrade RAM dapat meningkatkan kecepatan akses dan kinerja komputer. Hal ini akan terlihat secara jelas pada saat menjalankan beberapa aplikasi yang berat dalam periode waktu yang sama. Disini anda hanya perlu memperhatikan beberapa tips sederhana berikut dibawah ini pada saat melakukan upgrade RAM :
  1. Kenali jenis slot dan jenis memory yang digunakan, apakah menggunakan jenis SD-RAM, DDR-RAM, DDR2-RAM, ataukah V-RAM.
  2. Kenali clock RAM. RAM yang akan ditambahkan harus memiliki clock yang sama dengan RAM yang sudah ada. Apabila clock RAM yang baru lebih cepat atau lambat, berarti semua RAM akan bekerja dengan kecepatan clock yang terendah di antara semua keping RAM yang ada. 
  3. Selain itu, clock RAM harus sama dengan clock motherboard agar kierja hasil upgrade lebih maksimal.
  4. Tidak lupa saya ingatkan, jangan malu bertanya pada teknisi toko dan memberikan informasi hardware yang akan anda upgrade jika kalian merasa ragu dengan keputusan anda.

Kalau semuanya sudah pas atau sesuai, anda tinggal memasang atau menggantinya dan waktu anda memasangnya harus sampai terdengar bunyi klik sebagai tanda RAM sudah terpasang dengan benar (pengalaman saat pasang RAM tidak sampai terdengar bunyi klik, saat dihidupkan komputernya keluar bau angus karena konsleting).

Demikianlah artikel dari saya tentang Tips Upgrade RAM Komputer, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Terima kasih atas kunjungannya.
Advertisment

Related Posts:

0 Response to "Tips Upgrade RAM Komputer"

Posting Komentar