Cara Mendeteksi dan Memperbaiki Kerusakan Sound Card

Advertisment
Cara Mendeteksi Sound Card Yang Rusak - Jika anda sedang mendengarkan musik melalui komputer tiba-tiba suara tidak keluar atau mati, tetapi media player di komputer tetap berjalan. Maka ini ada hubungannya dengan hardware sound card, melalui cara ini sebenarnya anda tidak usah repot-repot datang ke tukang servis komputer dengan hal yang tidak seberapa.

Sebelum ke permasalahan, deteksi terlebih dahulu sound cardnya. Gangguan yang terjadi pada sound card itu mudah di deteksi, jika ada kerusakan pada bagian sound card maka akan terjadi :
  • Tidak bisa dilakukan install driver sound card
  • Sound Card tidak akan terdeteksi otomatis oleh program. 
Jika hal diatas terjadi maka kemungkinan sound card mengalami gangguan atau kerusakan dan lakukan langkah langkah berikut ini :
  • Periksa dan pastikan soundcard sudah terpasang dengan benar pada slot motherboard.
  • Periksa PIN sound card ,jika kotor bersihkan dengan menggunakan cairan pembersih.
  • Jika ada slot lain yang kondisinya masih baik, cobalah untuk memindahkan sound card ke slot yang lainnya.
  • Jika diketahui memang sound drivernya belum terinstall atau rusak,maka lakukan install driver melalui device manajer.
Jika sound card eksternal anda ternyata rusak tentu harus diganti dengan yang baru lagi. Namun terkadang masalah sound card ini adalah yang cukup rumit bagi yang awam soal harware. Kalau anda kesulitan menggunakan cara cara diatas, lebih baik untuk bertanya kepada teknisi PC yang berpengalaman di bidangnya.

Demikian artikel tentang Cara Mendeteksi dan Memperbaiki Kerusakan Pada Sound Card, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.
Advertisment

Related Posts:

0 Response to "Cara Mendeteksi dan Memperbaiki Kerusakan Sound Card"

Posting Komentar