Cara Merawat Heatsink Komputer Agar Awet

Advertisment
cara merawat heatsinkCara Merawat Heatsink Komputer Dengan Benar - Heatsink adalah sebuah alat pendingin komputer yang terbuat dari alumunium. Prinsip kerja heatsink adalah menyalurkan hawa panas dari procesor keluar dengan memanfaatkan alumunium sebagai bahan penyalur panas. Tapi saat ini heatsink sudah jarang digunakan kerena proses pendinginannya cukup lama.

Kali ini saya mendapat kesempatan untuk berbagi tips merawat heatsink komputer agar selalu awet, meskipun cara ini agak sedikit gampang, tapi jangan meremehkan hal tersebut karena akan berakibat fatal bila tidak di rawat dengan baik. Inilah tips merawat heatsink dari saya :
  • Lepaskan heatsink dari tempatnya. Hati-hati dalam melepaskannya, karena kaki-kaki heatsink bisa patah kalau terlalu keras melepaskannya.
  • Bersihkan heatsink dari debu. Bisa dengan kuas atau bisa menggunakan kompressor mini untuk membersikan debu tersebut
  • Pada bagian tengah (biasanya ditutupi stiker merek). Buka stikernya lalu semprotkan cairan pelumas kedalamnya. Untuk pelumas heatsink anda bisa beli di toko komputer.
  • Pasangkan kembali heatsink pada tempatnya. Hati-hati juga saat memasangkan heatsink.
Demikianlah artikel tentang Tips Merawat Heatsink Komputer Agar Awet, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.
Advertisment

Related Posts:

0 Response to "Cara Merawat Heatsink Komputer Agar Awet"

Posting Komentar