Cara Mengatasi Program Not Responding

Advertisment

mengatasi program not respondCara Mengatasi Program Not Responding - Ketika anda menjalankan suatu aplikasi, tiba-tiba aplikasi tersebut keluar dengan sendirinya dan muncul kotak pemberitahuan bahwa program yang anda jalankan mengalami not respond. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut Cara Mengatasi Program Not Responding.

Sebelumnya saya akan mengenalkan apakah not responding itu? Not Responding adalah situasi dimana program software tidak menjalankan perintah yang seharusnya atau aplikasi dari program tersebut sudah corrupt, untuk menutup program yang Not Responding pun sangatlah sulit, harus dengan secara paksa menggunakan CTRL+ALT+DEL atau dengan menekan tombol reset di komputer. Kalau seperti itu terus-menerus komputer anda akan rusak.

Langkah-langkan untuk mengatasi Program Not Responding :

1. Klik kanan pada Desktop > klik New > Klik ShortCut
2. Akan muncul jendela berikut, Masukan kode ini ( taskkill.exe/f/fi “status eq not responding” ) seperti gambar berikut :

ss not respond

3. Masukan nama taskill dan klik Finish

ss not respond 2

Setelah melakukan langkah di atas maka akan ada sebuah shortcut dengan nama ‘taskkill’. Dengan men-double click shortcut tersebut, komputer akan secara otomatis mengidentifikasi dan menutup setiap program ‘Not Responding’.

Demikianlah artikel tentang Cara Mengatasi Program Not Responding, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.
Advertisment

Related Posts:

0 Response to "Cara Mengatasi Program Not Responding"

Posting Komentar